Download Contoh dan Format SK Penerima Bantuan Siswa Miskin File Word / Doc

Contohsuratku.net - Penyelenggaraan Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan komitmen Pemerintah di bidang Pendidikan dalam hal mewujudkan pendidikan tanpa diskriminasi dan pendidikan untuk semua. Hal ini sejalan dengan 9 agenda prioritas pemerintah yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia, dan melakukan revolusi karakter bangsa.

Meningkatkan kualitas hidup manusia dan melakukan revolusi karakter bangsa dapat dicapai melalui bidang pendidikan dengan memberikan kesempatan kepada seluruh warga negara mendapatkan pendidikan. Hak memperoleh pendidikan bagi seluruh seluruh warga negara merupakan hak dasar (fundamental right) manusia hal ini sesuai dengan UUD 1945 pasal 31 ayat (2) “Setiap warga negara wajib mengikuti pendidikan dasar dan pemerintah wajib membiayainya”.

Upaya pemerintah dalam hal memberikan kemudahan mengakses pendidikan kepada masyarakat terus digulirkan diantaranya melalui beasiswa siswa berprestasi dan bantuan bagi siswa dari keluarga tidak mampu. Pemerintah melalui Kementerian Agama dalam penyelenggaraan Pendidikan Islam melaksanakan Program Indonesia Pintar (PIP) untuk siswa.
Download Contoh dan Format SK Penerima Bantuan Siswa Miskin File Word  Doc
Download Contoh dan Format SK Penerima Bantuan Siswa Miskin File Word / Doc
Program Indonesia Pintar adalah program pemberian bantuan tunai kepada seluruh anak usia sekolah yang berasal dari keluarga kurang mampu. Oleh karena itu dalam penentun penerima bantuan ini diharapkan adanya kerasama antara pihak sekolah dengan pihak masyarakat. sehingga bantuan ini betul betul tepat sasaran, dan untuk memperkuat hal itu perlu ditetapkan SK sebagai landasan penetuan siswa yang betul-betul berhak dalam hal ini. 

Contoh dan Format SK Penerima Bantuan Siswa Miskin

PEMERINTAH KABUPATEN ……….. 
UPTD PENDIDIKAN ………………………….
SEKOLAH ………………………….
Alamat : …………………………………

KEPUTUSAN KEPALA SEKOLAH DASAR …………………………….
KECAMATAN ……………… KABUPATE ……………….
NOMOR :………………………………..

TENTANG 

PENETAPAN SISWA PENERIMA BEASISWA MISKIN 
TAHUN AJARAN ……………….

KEPALA SEKOLAH ……………… KECAMATAN …………………….

Menimbang :
  1. Bahwa untuk mendukung kelancaran pelaksanaan penyaluran Bantuan Beasiswa Miskin Kabupaten ………….. Tahun ………….., maka perlu menetapkan nama-nama siswa bantuan
  2. Bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud pada hurup a, maka perlu ditetapkan dengan keputusa kepala Sekolah ………………………. Kecamatan ……………………….

Mengingat :
  1. Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945 dan perubahannya;
  2. Undang-Undang No. 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara;
  3. Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional;
  4. Peraturan Pemerintah No. 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan;
  5. Peraturan Pemerintah No. 48 tahun 2008 tentang Pemanfaatan Pendidikan;
  6. Instruksi Presiden No.1 Tahun 1994 tentang Pelaksanaan Wajib Belajar Pendidikan Dasar;
  7. Instruksi Presiden No. 5 tahun 2006 tentang Gerakan Nasional Percepatan Penuntasan Wajib Belajar Pendidikan Dasar 9 Tahun dan Buta Aksara;

Memperhatikan : 
  1. Petunjuk teknis pelaksanaan dan penyaluran Dana Beasiswa Miskin 
  2. Petunjuk pelaksanaan dan Laporan Pertanggungjawaban bantuan beasiswa miskin Kabupaten ……………. Tahun Anggaran …………… yang diterbitkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten ………………………
  3. Hasil rapat Kepala Sekolah, Dewan Guru dan Komite Sekolah pada tanggal …………………………….., tentang penerima bantuan siswa yang memenuhi syarat menjadi Penerima Bantuan Beasiswa Miskin Tahun …………….

M E M U T U S K A N
Menetapkan :

PERTAMA :
Menetapkan nama-nama siswa penerima bantuan beasiswa miskin Tahun Pelajaran ……………… Kabupaten …………. mana tercamtu dalam lampiran keputusan ini.

KEDUA :
Tatacara penyaluran Dana Beasiswa Moskin tersebut, dilakukan sesuai dengan petunjuk pelaksanaan program dan laporan pertanggungjawaban penerimaan bantuan Beasiwa Miskin Kabupaten ……… Tahun Anggaran ………….

KETIGA : 
Segala biaya yang dibutuhkan sehubungan dengan pelaksanaan keputusan ini dibebankan pada biaya yang ada dalam alokasi dana yang relevan.

KEEMPAT :
Keputusan ini mulai berlaku pada tanggak ditetapkan.


                                                             Ditetapkan di : ……………………
                                                             Pada Tanggal :
                                                             Kepala ……………………….
                                                             Kecamatan …………………..




                                                             (_________________________)
                                                             NIP. ……………………………


Tembusan :
Kepala Dinas Pendidikan Daerah Ka ………..
Ketua Komite Sekolah …………………………. 
Dinas Pendidikan Kabupaten ………………….
  
Untuk memudahkan dalam pembuatan SK Penerima Bantuan Siswa Miskin, silahkan langsung saja download filenya berikut ini :


Demikian artikel tentang SK Penerima Bantuan Siswa Miskin yang sempat kami bagikan pada kesempatan ini dan jangan lupa baca juga :