Download Contoh Surat Lamaran Kerja Keperawatan : Pengertian, Bagian & Cara membuat Word

Contohsuratku.net - Melalui kesempatan yang berbahagia ini kembali kami berbagi sebuah artikel tentang Contoh Surat Lamaran Kerja Keperawatan : Pengertian, Bagian & Cara membuat yang bisa anda dapatkan dengan mudah karena kami sediakan dalam bentuk file word, jadi anda tinggal download dan edit saja sesuai dengan kebutuhan atau sesuai dengan biodata anda. Adapun Download Contoh Surat Lamaran Kerja Keperawatan : Pengertian, Bagian & Cara membuat Word kami bagikan buat anda dengan tujuan memudahkan anda dalam pembuatannya.
Download Contoh Surat Lamaran Kerja Keperawatan  Pengertian, Bagian & Cara membuat Word
Download Contoh Surat Lamaran Kerja Keperawatan:
  Pengertian, Bagian & Cara membuat Word

Surat Lamaran Kerja Keperawatan : Pengertian, Bagian & Cara membuat

Dan untuk lebih jelasnya mengenai Download Contoh Surat Lamaran Kerja Keperawatan : Pengertian, Bagian & Cara membuat Word silahkan ikuti penjelasan kami berikut ini :

Pengertian Surat Lamaran Kerja

Surat Lamaran kerja adalah surat yang dibuat sepanjang satu halaman penuh yang berisi tentang informasi pelamar kerja dan permohonan untuk menempati posisi tertentu, biasanya surat lamaran kerja dikirim beserta surat riwayat.

Bagian-bagian dalam surat lamaran kerja

  1. Tempat dan tanggal pembuatan surat lamaran.
  2. Hal atau perihal.
  3. Lampiran berkas.
  4. Alamat yang di tuju.
  5. Salam pembuka.
  6. Isi surat yang bisa di bagi menjadi empat bagian yaitu ; paragraf pembuka, isi surat, daftar lampiran dan paragraf penutup.
  7. Salam penutup.
  8. Nama terang pelamar dan tanda tangan.

Cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar

  1. Gunakan bahasa yang baik dan benar. pergunakan bahasa yang formal karena surat lamaran kerja termasuk surat resmi jangan menggunakan bahasa yang tidak patut dalam pembuatan surat resmi.
  2. Tulislah kalimat yang singkat padat dan jelas. jangan bertele-tele dalam menulis surat lamaran karena surat lamaran bisa menampilkan jati diri seseorang serta sebuah instansi atau perusahaan tidak menyukai surat lamaran yang bertele-tele.
  3. Tulislah secara manual menggunakan tangan. penulisan surat lamaran kerja secara manual lebih disukai perusahaan karena melalui tulisan tangan bisa dinilai bagaimana pribadi seseorang.
  4. Perhatikan kebersihan surat lamaran kerja. jangan sampai ada coretan atau bekas penghapus dalam surat lamaran kerja, jika salah menulis lebih baik tulis ulang di kertas baru, jangan menggunakan stipo untuk menghapus.
  5. Isi secara jelas data diri dan informasi yang informasi tentang diri anda, serta lampirkan dokumen-dokumen pendukung seperti daftar riwayat hidup, fotocopy identitas diri serta dokumen-dokumen lain yang menjadi persyaratan.
  6. Jika anda mempunyai sertifikat pendukung yang bisa menambah nilai plus untuk diri anda jangan ragu untuk melampirkannya.

Contoh Surat Lamaran Kerja Keperawatan

SURAT LAMARAN KERJA KEPERAWATAN

                                                                Makassar, ..........................

                                                                Kepada :
                                                                Yth.  Manajer Personalia
                                                                         RSUD SARAS HUSADA
                                                                         Di -
                                                                         Tempat

Perihal  : Lamaran Pekerjaan

Dengan Hormat,
Berdasarkan informasi yang saya baca di internet perihal lowongan kerja di RSUD SARAS HUSADA, saya yakin diperlukan cukup banyak tenaga yang profesional untuk mengisi lowongan kerja tersebut. Sehubungan dengan hal tersebut, saya mengajukan diri untuk mengisi salah satu lowongan tersebut sebagai perawat.

Berikut data pribadi saya :
Nama                             :   ………………………………..
Tempat, tanggal lahir     :   ………………………………..
Telepon                          :   ………………………………..
Pendidikan Terakhir       :   ………………………………..
Alamat                           :   ………………………………..
Status perkawinan         :   ………………………………..

Sebagai bahan pertimbangan, berikut saya lampirkan :
  1. Pas foto terberu ukuran 3×4
  2. Daftar Riwayat Hidup
  3. Foto copy ijazah Ners
  4. Foto copy transkrip nilai
  5. Foto copy sertifikat

Harapan yang besar dari saya dari Bapak atau Ibu untuk meluangkan waktu dan memberikan saya kesempatan wawancara. Dengan demikian, saya bisa menjelaskan secara rinci tentang potensi yang saya miliki.

Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Atas perhatian bapak atau Ibu, saya mengucapkan terima kasih.


                                                                               Hormat saya,




                                                                               Andi Risnawati

Download Contoh Surat Lamaran Kerja Keperawatan Word

Untuk memudahkan anda dalam pembuatan Surat Lamaran Kerja Keperawatan silahkan anda download secara langsung formatnya dalam bentuk file Ms. Word berikut ini :


Demikian artikel tentang Download Contoh Surat Lamaran Kerja Keperawatan : Pengertian, Bagian & Cara membuat Word yang sempat kami bagikan pada kesempatan ini dan semoga apa yang kami bagikan ini bisa membantu anda dan jangan lupa baca juga artikel kami lainnya berikut ini :