Contoh Surat Perjanjian Kerjasama Pengusaha Dengan Refraksionis Optisien Format Word

Contohsuratku.net - Kali ini kembali lagi kami dari Contoh Surat berbagi artikel tentang Surat Perjanjian Kerjasama Pengusaha Dengan Refraksionis Optisien yang bisa anda dapatkan dengan mudah dangan cara mendownloadnya sehingga memudahkan anda dalam membuat Surat Perjanjian Kerjasama Pengusaha Dengan Refraksionis Optisien Format Word.
Contoh Surat Perjanjian Kerjasama Pengusaha Dengan Refraksionis Optisien Format Word
Contoh Surat Perjanjian Kerjasama Pengusaha Dengan Refraksionis Optisien Format Word

Surat Perjanjian Kerjasama Pengusaha Dengan Refraksionis Optisien

Dan untuk lebih jelasnya mengenai Contoh Surat Perjanjian Kerjasama Pengusaha Dengan Refraksionis Optisien Format Word silahkan ikuti penjelasan kami berikut ini :


Perjanjian Kerjasama

Yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama               :
No.KTP           :
Alamat             :

Selanjutnya disebut PIHAK PERTAMA.

Nama               :
No.KTP           :
Alamat             :

Selanjutnya disebut PIHAK KEDUA.

Kedua belah pihak sepakat untuk melakukan ikatan kerjasama dengan kondisi tidak ada paksaan dari pihak manapun dan dalam keadaan sadar sebagaimana termuat dalam pasal demi pasal di bawah ini:

Pasal 1

Pihak Pertama memberi kuasa penuh kepada pihak Kedua untuk menjalankan usaha optik yang beralamat di ………………….. dan sekaligus ditunjuk sebagai penanggung jawab atas jalannya optik. Dengan tugas pokok sebagai berikut:
  1. Menyiapkan dan memperhatikan perijinan optik.
  2. Menjalankan operasional optik dari jam buka sampai jam tutup optik.
  3. Merencanakan dan mengatur tenaga kerja dan jadwal kerja karyawan optik.
  4. Menjalankan POAC (dari plaining sampai controlling) terhadap barang-barang yang dijual.
  5.  Menjalankan marketing strategy atau promosi yang efektif.
  6. Memberi laporan perkembangan optik secara harian atau mingguan, jika diperlukan.


Pasal 2

Pihak kedua dibantu pihak Pertama berkewajiban untuk melengkapi segala persyaratan administrasi perijinan meliputi ijazah, pengurusan ke GAPOPIN dan IROPIN serta pengurusan ke SIPO

Pasal 3

Pihak Kedua wajib mempunyai Surat Ijin Refraksionis Optisien (SIRO)  yang masih berlaku dan Surat Ijin Kerja (SIK) di Optik sebagaimana pasal 1, setelah semuanya sepakat.

Pasal 4

Pihak Kedua disamping punya wewenang dan tangggung jawab sebagaimana tersebut di pasal 1, wajib menjalankan tugas:
Refraksi
Konsultan dalam pemilihan produk optik baik terhadap pengusaha maupun konsumen
Penyetelan
Edging
Pengambil keputusan jika dan masalah dengan konsumen
( pada item pasal 4 ini… baiknya dibicarakan dahulu dengan kedua belah pihak)

Pasal 5

Pihak Pertama akan memberikan kompensasi kepada Pihak Kedua atas ijazah yang dipakai dalam pengurusan SIPO secara berkala termasuk dalam perpanjangannya jika ada kesepakatan, untuk 5 tahun tahap pertama sebesar Rp ………………….. (……………………. rupiah)
Pasal 6

Pihak Kedua akan menerima Gaji bulanan yang akan diterima selambat-lambatnya pada akhir bulan berjalan sebesar Rp…………………….. (………………….. rupiah),

Pasal 7

Sebagai pengelola penuh, maka pihak kedua akan menerima bonus atas laba atau keuntungan bersih yang dihitung/dibukukan tiap akhir tahun atau atas kesepakatan bersama dengan jumlah ….. % dari laba bersih tersebut.

Pasal 8

Jika dalam perjalanan kerjasama ini, salah satu melakukan wanprestasi maka segera dilakukan pembicaraan dan jika menemui jalan buntu maka akan ditentukan sebagai berikut:

Jika Pihak Pertama yang melakukan wanprestasi :
Pihak kedua bisa langsung berhenti bekerja dan tidak bertanggung jawab lagi atas optik tersebut, namun jika masih diperlukan dalam hal legalitas atau sebagai konsultan lepas maka kompensasi akan ditentukan secara terpisah atau pihak pertama menunjuk pihak ketiga sebagai penanggung jawab bayangan, karena Ijazah yang dipakai masih milik pihak kedua
Pihak pertama akan membayar seluruh kompensasi dan segala sesuatunya

Jika Pihak Kedua yang melakukan wanprestasi:
Pihak kedua bisa diberhentikan dari optik tersebut dan ijazahnya masih dipakai sebagai penanggung jawab sampai masanya selesai, atau pihak pertama mengurus penggantian penanggung jawab yang baru.

Pihak pertama akan membayar semua kompensasi yang mungkin masih ada

Pasal 9

Jika dalam perkembangan keadaan sehingga pada pasal 8 tidak dicapai sepakat apapun, maka kedua belah pihak sepakat untuk membawa masalah ini ke jalur hukum, dan memilih wilayah hukum……………………….(sebutkan tempat yang dinginkan)
Demikian surat Perjanjian Kerjasama ini dibuat, sekali lagi dengan sebenar-benarnya dan dengan iktikat baik untuk melaksanakannya dalam keadaan sadar dan tanpa ada unsur paksaan dari pihak manapun.
                                                                            ..............., ................

PIHAK PERTAMA                                             PIHAK KEDUA



(Nama Jelas)                                                        (Nama Jelas)


Saksi-saksi

1. ………………


2. ……………….


Download Format Surat Perjanjian Kerjasama Pengusaha Dengan Refraksionis Optisien

Untuk memudahkan anda dalam pembuatan Surat Perjanjian Kerjasama Pengusaha Dengan Refraksionis Optisien silahkan anda download secara langsung formatnya dalambentuk file Ms. Word berikut ini :


Demikian artikel tentang Contoh Surat Perjanjian Kerjasama Pengusaha Dengan Refraksionis Optisien Format Word yang sempat kami bagikan pada kesempatan ini dan semoga apa yang kami bagikan ini bisa membantu anda dan jangan lupa baca juga artikel kami lainnya berikut ini :