Contoh Pidato Sambutan Wali Murid Pada Acara Pisah Tamat

Contohsuratku.net - Kali ini kami berbagi sebuah Contoh Pidato Sambutan Wali Murid Pada Acara Pisah Tamat sebagai salah satu persyaratan yang harus dipenuhi.

Pidato Sambutan Wali Murid Pada Acara Pisah Tamat

Untuk lebih jelasnya silahkan langsung saja anda simak artikel kami tentang Contoh Pidato Sambutan Wali Murid Pada Acara Pisah Tamat berikut ini.
Contoh Pidato Sambutan Wali Murid Pada Acara Pisah Tamat
Contoh Pidato Sambutan Wali Murid Pada Acara Pisah Tamat

Pidato Sambutan Wali Murid Pada Acara Pisah Tamat yang Pertama

Assalamu'alaikum wr.wb.

Alhamdulillahi wa syukurillahi, wala hauwala wa la quwwata illabillah Asyhaduala ilaaha illallah wa asyhaduanna muhammadarrasulullah, Allohumma sholli 'ala syaidinia muhammad, wa 'ala alihi syaidina muhammad

Yang kami hormati,1.       Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kec. Kalibagor atau yang mewakili2.       Bapak Kepala Sekolah SDN 1 Kalibagor beserta para guru dan staff3.       Bapak Ketua Komite Sekolah beserta jajarannya4.       Bapak-bapak, Ibu-ibu tamu undangan dan wali murid5.       Dan khusus kepada anak-anaku yang berbahagia

Pertama-tama marilah kita memanjatkan puji syukur Alhamdulillah kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan segala rahmat, berkah, hidayah, inayah dan ni'mat-Nya kepada kita semua. Ni'mat berupa kesehatan dan kesempatan sehingga pada saat ini kita bisa bersilaturahmi dalam rangka perpisahan kelas 6 SDN 1 Kalibagor tahun 2013 dan semoga diberkahi Allah SWT.  Dan ni'mat yang paling besar adalah ni'mat berupa Islam dan Iman yang masih tertanam dalam hati sanubari kita, sehingga dengan dua ni'mat itu kita mampu melaksanakan perintah-perintah Allah dan menjauhi larangan-larangan-Nya.

Sholawat dan salam semoga selalu tercurah pada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW, yang telah membawa kita dari jaman kegelapan menuju jaman yang penuh cahaya dengan dinul Islam.Allahumma, Amin.

Hadirin yang berbahagia, terlebih dahulu kami sampaikan terima kasih sudah diberi kesempatan waktunya untuk matur di hadapan bapak-ibu semua.

Kami para walimurid khususnya kelas 6, yang pertama mengucapkan syukur alhamdulillah kepada Allah SWT, sebab anak-anak kelas 6 sudah selesai ngangsu kawruh di SDN 1 Kalibagor ini. Kami juga mengucapkan terima kasih, kepada Bapak-Ibu Guru yang sudah dengan telaten dan sabar mengajarkan anak-anak kami. Sebab dengan perjuangan para Bapak-Ibu semua itu, anak-anak yang lulus nantinya bisa seperti sekarang ini, ketimbang 6 tahun yang lalu sewaktu pertama kali masuk di SDN 1 Kalibagor ini. Oleh sebab itu, kami wali murid hanya bisa menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya, kami tidak bisa membalasnya dengan apa-apa, hanya Allah SWT mudah-mudahan menjadikannya sebagai amal ibadah panjenengan para Bapak-Ibu Guru dan mendapat balasan yang berlipat ganda. Allahumma Amin Ya Rabbal Alamin

Dan kami para wali murid, mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada Bapak – Ibu Guru beserta staff di SDN 1 Kalibagor ini, sebab tentu saja kami mempunyai kesalahan dan kekurangan. Semua itu tidak lebih karena keterbatasan kami, sehingga kami titipkan anak-anak kami selama lebih kurang 6 tahun di sekolah ini dengan tujuan, agar anak-anak kami bisa lebih pandai daripada kami sebagai orangtuanya sendiri. Lebih pribadi saya keluarga, dan juga wali murid sekali lagi mohon maaf dan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Dan juga kami sampaikan permohonan maaf dari anak-anak kami, sebab selama di sekolah ini tentu banyak yang nakal, yang rusuh, susah diatur dan tingkah laku yang kadang membuat kesal para Bapak dan Ibu guru di sekolah ini, dan juga kepada masyarakat di lingkungan sekolah ini, kedua kalinya kami selaku orang tua murid, hanya bisa menyampaikan mohon maaf yang sebesar-besarnya sebab mereka masih anak-anak yang belum tahu jatidiri mereka sendiri.

Bapak, Ibu, hadirin yang kami hormati,
Walaupun Bapak-Ibu guru disini sudah banyak membantu dalam proses belajar anak-anak kami, namun kami tetap meminta do’a dari Bapak-ibu Guru di Sekolah ini, mudah-mudahan anak-anak yang lulus dari SDN 1 Kalibagor ini dapat melanjutkan ke sekolah tingkat SLTP dengan lancar dan dapat diterima di sekolah yang mereka inginkan, dan kami mudah-mudahan bisa mendorong apa yang anak-anak kami cita-citakan, semoga menjadi manusia Indonesia seutunya, berguna bagi agama, bangsa dan negara. Amin Ya rabal alamin.

Dan kami berharap, kedepan sekolah ini akan lebih maju. Lebih vaforit. Lebih diunggulkan. Lebih berprestasi dan lebih transparan dibanding sekolah-sekolah dasar di Desa kalibagor ini. Dan tak ketinggalan, selalu aktif berkomunikasi dengan para wali murid melalui adanya komite sekolah, karena bagaimanapun segala permasalahan terutama yang menyangkut belajar anak menjadi tanggung jawab bersama, baik di sekolah maupun di rumah. Mudah-mudahan dengan kerja keras semua pihak, tahun ini anak kelas 6 bisa lulus 100% dengan nilai yang maksimal.

Sebagai rasa terima kasih, ada sedikit kenang-kenangan yang dapat kami berikan untuk memperlancar kegiatan belajar di sekolah ini. Tentu nilainya tak sebanding dengan apa harapan dari pihak sekolah, namun kami berharap apa yang dapat kami berikan dapat bermanfaat untuk kepentingan siswa dan sekolah.

Demikian yang dapat kami sampaikan, kurang bijaksana bila bicara banyak-banyak, saya cukupkan saja dari kami, dan mohon maaf bila ada kesalahan dan kekurangan itu semata-mata dari pribadi saya sendiri. Tentu tidak dapat kami wakilkan semua, sehingga apabila ada yang masih perlu disampaikan langsung dari wali murid, tentu lain waktu dan lain kesempatan.

Dan semoga pada akhirnya putra-putri kita ini nantinya bisa menjadi anak-anak yang sholeh, sholihah, yang bisa mencapai apa yang dicita-citakan, yang bisa mengangkat derajat dan kemulyaan orang tuanya baik di dunia maupun di akherat, yang patuh dan taat pada Allah, pada Rasul dan pada orang tuanya, .... amin ...

Terakhir, saya akhiri dengan pantun untuk anak-anaku :
Pohon palma tegak berdiriDitanam tepi bangunanIlmu di dunia terus dicariJasa guru dilupa jangan

Akhirulkalam, billahittaufiq walhidayah. Wassalamu'alaikum wr.wb.

Pidato Sambutan Wali Murid Pada Acara Pisah Tamat yang Kedua


Assalamualikum Wr….wb…..

Pertama tama marilah kita bersyukur kepada Allah yang Maha Kuasa karena berkat rahmat dan karunia Nya jualah kita dapat berkumpul bersama untuk menghadiri  acara perpisahan putra putri kita pada hari ini.

Selanjutnya saya ucapkan terimakasih kepada pembawa acara yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk berdiri disini dan memberikan sambutan.

Saya selaku perwakilan orang tua murid TK B MasRozakdotcom, ingin menyampaikan ucapan banyak terimaksih kepada ibu kepala sekolah serta pada ibu guru yang selalu membimbing putra putri kami dengan penuh kesabaran dan harapan yang sangat tinggi agar putra putri kami menjadi pemimpin di masa depan.

Kami sadar putra putri kami pasti pernah membuat para guru kesal tapi berkat kesabaran para ibu guru dalam membimbingnya jadilah putra putri kami bisa dan paham menghitung membaca menulis menggambar dan masih banyak hal lain yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.

Rasanya masih kemarin pagi saat putra dan putri kami, kami tingalkan untuk pertamakalinya di sekolah ini.Anak - anak kami ada yang menangis, ada yang ingin pulang meronta - ronta di pintu pagar sekolah meski tidak sedikit pula putra putri kami langsung bisa beradaptasi dengan sekolah ini.Semua itu seolah baru kemarin pagi terjadi.Padahal sudah 2 tahun ibu guru membimbing anak kami.

Syukur Alhamdulillah putra dan putri kami saat ini sudah berbeda dengan saat masuk pertama kali. Selain putra dan putri kami sudah bisa membaca, menulis, menghitung menggambar dan lain - lain. Putra dan putri kami pun lebih mandiri, lebih disiplin dan lebih sopan terhadap orang tua  dan kepada temanya masing masing.

Beribu - ribu ucapan terimakasih pun rasanya tak cukup untuk mebalas semua itu. Namun hanya itu yang bisa kami lakukan, yaitu ucapan beribu - ribu terimaksih. Sisanya muda- mudahan yang Maha Kuasa membalasnya dengan yang lebih baik, lebih baik dan lebih baik lagi. Aamiin.

Selain itu juga kami ingin menyampaikan mohon maaf yang sebesar besarnya kepada para guru kerena dalam membimbing putra putri kami pasti  penuh dengan tantangan. 

Kami orang tua murid masih ingat betul saat pertama kali sebagian anak tidak mau berpisah dengan orang tuanya. Terpaksa anak harus di ambil oleh gurunya.Mungkin saat seperti itu ibu guru terkena sikutan anak kami yang sedang mengamuk atau tendangan anak kami yang sedang ngamuk.Atau mungkin saat proses belajar mengajar anak kami ada yang berkelahi dan lain sebagainya sehingga ibu guru terkena imbas amukan anak - anak kami.Kami ucapkan mohon maaf yang sebesar - besarnya, mudah - mudahan anak kami berkat bibingan yang sudah dilakukan oleh  ibu guru semunya menjadi anak yang bisa dibanggakan dikemudian hari.Dan tentu tidak lupa kepada orang tua dan ibu guru yang telah mebimbingnya. Aamiin

Dan untuk adik - adik kelas yang ditinggalkan tetap semangat belajarnya agar kelak dapat menjadi anak yang berguna dan membahagiakan  serta  membanggakan orang tua.

Semoga perpisahaan ini bukan menjadi perpisahaan yang terakhir melainkan awal perjumpaan dimasa mendatang yang penuh dengan kesuksesan …. amin….

Demikian sambutan yang dapat saya sampaikan jika ada kata yang kurang berkenan mohon dimaaf kan.

Akhir kata

wassalammualaikum..wr…wb….

Baca juag :