Contoh Pidato Sambutan Camat Pada Acara Pertemuan Desa

Contoh Pidato Sambutan Camat Pada Acara Pertemuan Desa - Kesempatan kali ini kembali kami barbagi 2 buah contoh pidato Bapak Camat pada acara pertemuan dalam dengan sesepuh desa dalam lingkup pemerintahannya
Contoh Pidato Sambutan Camat Pada Acara Pertemuan Desa
Contoh Pidato Sambutan Camat Pada Acara Pertemuan Desa

Contoh Pidato Sambutan Camat

Untuk lebih jelasnya mengenai Contoh Pidato Sambutan Camat Pada Acara Pertemuan Desa langsung saja kita ke pokok permasalahan Contoh Pidato Sambutan Camat sebagai berikut :


Pidato Sambutan Camat Pada Acara Pertemuan Desa Pertama

Assalamualaikum Wr. Wb.

Kepada Bapak Kepala Desa beserta staf dan para sesepuh desa yang kami hormati, beserta saudara-saudara warga desa Karangdempel yang berbahagia.

Pertama-tama kami sangat bersyukur kepada Allah SWT atas curahan Rahmat-Nya yang diberikan kepada kita sehingga pada kesempatan yang cerah ini kita dapat berkumpul bersama, ber-muwajjah di tempat ini. Yang tak lain adalah dalam rangka melaksanakan acara rempug desa.

Kami sebagai pimpinan wilayah, sungguh sangat berterimakasih dan berbangga hati bahwa warga desa juga terutama kepada bapak kepala desa beserta stafnya telah betul-betul memperhatikan masalah tempat ibadah yaitu pembangunan masjid. Tempat manusia bersujud kepada Allah, tempat manusia berhubungan dengan Alla dan tempat manusia bermunajat kepada Allah SWT. Memang masalah pembangunan masjid ini sangatlah baik dan sudah tepat sekali pengadaannya.

Saudara-saudara sekalian yang saya hormati.Pada saat sekarang ini, tempat-tempat peribadatan masjid berfungsi ganda, yaitu tempat kegiatan sosial dan tempat kegiatan keagamaan.

Dengan adanya pembangunan tempat ibadah ini berarti saudara-saudara telah menghayati dan mengamalkan sila yang pertama dari Pancasila, yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa.Kami yakin dengan semangat gotong royong segala kesulitan yang menghambat dan menghalangi kelancaran pembangunan masjid ini pasti akan dapat diatasi.

Untuk itu, marilah kita bersama-sama kita pikirkan bagaimana cara mengatasinya, kami kira banyak cara atau jalan yang dapat dicoba dan ditempuh untuk mengumpulkan dana guna menutup kekurangan biaya. Marilah siapapun yang mempunyai rejeki lebih, kami mengajak saudara-saudara untuk bisa berkorban demi terwujudnya masjid kita ini.

Demikianlah sambutan yang dapat saya sampaikan, semoga Allah SWT membantu dan memberikan petunjuk pada kita. Amiin.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Pidato Sambutan Camat Pada Acara Pertemuan Desa Kedua

Assalamu’alaikum wr.wb.Bapak-bapak, ibu-ibu, para pemuka desa, dan saudara-saudara sekalian penduduk desa Sisadane yang berbahagia.

Alhamdulillah, dengan rasa syukur kehadirat Allah Swt. yang dengan rahmat dan inayah-Nya, kita dapat berkumpul dalam tempat yang baik. Harapan kami, semoga dalam pertemuan ini akan mendapatkan hasil yang bermanfaat bagi kita. Amiin.

Seperti apa yang telah saudara-saudara ketahui semuanya bahwa dewasa ini pembangunan telah merata diseluruh pelosok tanah air kita. Baik itu pembangunan yang sifatnya materil maupun spiritual. Sangatlah beragam program-program yang disponsori oleh pemerintah itu, Ada Koperasi Unit Desa (KUD), Abri Masuk Desa (AMD), Kuliah Kerja Nyata (KKN), Jaksa Masuk Desa (JMD), dan juga seperti saat ini dapat kita rasakan bersama kehadirannya yaitu Listrik Masuk Desa (LMD), dan Koran Masuk Desa (KMD).

Saudara-saudara yang kami hormati.Berkenaan dengan itu semua, desa kita sekarang mendapat lai sebuah pesawat televisi 20 inch, yang merupakan sumbangan dari pemerintah. Hal ini bagi kita merupakan kebanggaan tersendiri tentunya. Sebab tahun yang kemarin desa kita telah mendapat paket televisi dari pemerintah. Dan seperti yang telah kita ketahui bersama televisi UnRegistered sekarang ini masih berada dihalaman kantor desa ini. Dan sekarang desa kita mendapatkan lagi, bahkan televisi berwarna. Memang hal ini oleh pemerintah diberikan dalam rangka menyambut berhasilnya program listrik masuk desa di desa kita ini. Yang kedua kalinya, desa kita ini juga mendapatkan paket informasi atau berita berupa surat kabar / koran sebanyak 25 eksemplar setiap harinya.Dengan melihat adanya hal ini, berarti sekarang ini desa kita benar-benar sudah melangkah lebih maju, yang kaya akan informasi. Informasi sangatlah penting untuk kemajuan desa kita. Karenanya sekali lagi bantuan pemerintah ini merupakan hal yang patut di syukuri oleh kita semua.

Semoga warga desa kita kedepannya tidak lagi menjadi desa tertinggal tapi sebaliknya menjadi desa harapan kita semua. Desa yang maju dan sejahtera. Karenanya Baiklah untuk menyingkat waktu, marilah semua bantuan-bantuan dari pemerintah yang berupa televisi berwarna dan koran-koran tersebut, kita memikirkan bagaimana cara penggunaannya baik televisi dan koran itu, saya serahkan sepenuhnya pada keputusan dari saudara-saudara. Yang penting bagaimaba caranya agar semua warga desa kita dapat merasakan semua.

Untuk itu pendapat dan saran-saran dari saudara-saudara sekalian sangat saya harapkan. Akhirnya saya akhiri sampai sekian, bila ada kesalahan tak lupa saya mohon maaf.

Wassalamu’alaikum wr.wb 
Demikian artikel tentang Contoh Pidato Sambutan Camat Pada Acara Pertemuan Desa yang sempat kami bagikan pada kesempatan ini dan semoga apa yang kami bagikan ini bisa membantu anda dan jangan lupa baca juga artikel kami lainnya berikut ini :