Contoh Pidato Sambutan Acara Temu Alumni (Reuni) dan Halal Bihalal

Contohsuratku.net - Kembali kami bagikan sebuah Contoh Pidato yang sangat pas buat anda guna memberikan sambutan pada acara  Temu Alumni (Reuni) dan Halal Bihalal bersama teman taman anda.
Contoh Pidato Sambutan Acara Temu Alumni (Reuni) dan Halal Bihalal
Contoh Pidato Sambutan Acara Temu Alumni (Reuni) dan Halal Bihalal

Pidato Sambutan Acara Temu Alumni (Reuni) dan Halal Bihalal

Unruk anda yang membutuhkan Contoh Pidato Sambutan untuk Acara Temu Alumni (Reuni) dan Halal Bihalal silahkan simak penjelasan kami berikut ini :

Pengertian Pidato ( Sambutan )

Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. (Wikipedia)

Contoh Pidato  Acara Temu Alumni (Reuni) yang Pertama

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Tentunya tak pernah terlupa, ucapan rasa syukur selalu kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang senantiasa memberikan rahmatNya kepada kita sekalian. Tak lupa juga salam dan shalawat juga senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita nabi akhir jaman Nabi Muhammad SAW yang selalu kita harapkan syafaatnya di akherat nantinya.

Rekan-rekan alumni (...) yang saya sayangi.
Tentunya moment temu kangen antar para alumni kali ini, bagi diri saya pribadi merupakan suatu kebahagian tersendiri karena saya merupakan salah satu bagian dari pertemuan temu alumni di pagi hari ini. Tentunya agenda temu alumni ini tak hanya sekedar sebagai ajang tali silaturahmi saja namun lebih dari itu, kegiatan ini memiliki tujuan yang lebih besar lagi sehingga diharapkan kegiatan temu alumni ini merupakan salah satu wadah yang dapat kita jadikan sebagai ajang untuk menyatukan berbagai latar belakang dan tentunya domisili yang berbeda-beda dan tentunya masing-masing dari kita memiliki pengalaman yang berbeda-beda. Namun dengan adanya perbedaan yang dimiliki tersebut merupakan salah satu bentuk kekuatan yang kita miliki. Sehingga dengan agenda ini diharapkan mampu memberikan tempat yang lebih jelas dan lebih terarah.

Rekan-rekan alumni yang saya banggakan.
Meski kita sama-sama memiliki tujuan besar yang sama, namun tentunya tujuan besar yang ingin kita capai tersebut tak akan pernah tercapai jika rekan alumni-alumni sekalian tidak ikut berpartisipasi dan menghadiri kegiatan ini serta tak memberikan konstribusinya. Sehingga diharapkan kepada seluruh alumni (..) untuk terus berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan temu alumni pada hari ini.

Tak lupa juga, marilah kita kembali menghadirkan rasa kebersamaan dan pengabdian kita terhadap almamater tercinta kita. Sehingga meski kita telah lulus, namun kita tetap turut berkonstribusi dalam proses berkembangnya sekolah kita tercinta. Tentunya itu merupakan salah satu bentuk rasa terima kasih kita terhadap almamater, karena mau tidak mau kita harus mengakui bahwa apa yang sekarang ini telah kita capai, tentunya tak pernah terlepas dari proses pendidikan dan pengalaman yang kita dapat ketika kita masih mengenyam bangku pendidikan di sekolah ini dulunya. Dan itu merupakan salah satu kenyataan yang tak mungkin kita hindari. Sehingga acara temu alumni ini juga dapat memberikan manfaat yang lebih banyak lagi, yang tak hanya sekedar mengenang memori lama dan melepas kerinduan, namun akan memberikan manfaat bagi alumni itu sendiri dan juga bagi almamater kita tercinta. Dan yang lebih luas lagi, akan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Kiranya hanya demikian saja yang dapat kami sampaikan, apabila terdapat tutur kata yang kurang berkenan, saya secara pribadi memohon maaf yang sebesar-besarnya.
Wabillahi Taufiq Wal Hidayah. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Contoh Pidato  Acara Temu Alumni (Reuni) yang Kedua

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh    

Alhamdulillahi rabbil 'alamin, wash shalatu was salamu 'alaa asyrafil anbiyai wal mursalin, wa 'ala aalihi wa ash-habihi ajma'in, amma ba'du:

Rekan-rekan alumnus SMA (..............................) tercinta, hadirin dan hadirat yang berbahagia. Di siang hari yang cerahini, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan petunjuk-Nyakepada kita sekalian, sehingga di siang hari ini kita dapat berkumpul dan saling bertemu muka di tempat ini dalam forum silaturrahim dan temu alumni dalam suasana keakraban dan keceriaan.

Rekan-rekan dan hadirin sekalian yang berbahagia, lama nian kita tak jumpa sejak kita pergi meninggalkan bangku sekolah yang kita cintai ini. Tak jarang nostalgia melambai-lambai dikaharibaan kita, mengenang akan hal ihwal ketika kita masihbelajar di sekolahan yang kita cintai ini bersama. Waktu telah memisahkan kita dalam rentang waktu yang cukup lama, selama kita terpisahkan oleh jarak menyusuri kehidupan kita masing-masing. Kerinduan kita kini dapat tumpah dan terobati melalui ajang temu alumni kali ini. Sungguhini merupakan rahmat yang besar, kita bisa bertemu kembali, mengobati kerinduan bercerita suka maupun duka selama kita berpisah.

Bergulimya waktu terasa begitu cepat, tak terasa sesungguhnya kita telahberpisah dalamwaktu yang cukup lama. Namun perpisahan terakhir kali di sekolahan ini dahulu terasa baru saja kemarin sore. Mungkin secara fisik kita telah mengalamiperobahan, tetapi cirikhas kita masing-masing masih begitu kental sebagaimana ketika kita masih bersama-sama belajar, berteman, bercanda ria di sekolahan ini dulu.

Silaturrahim dan pertemuan semacam ini memiliki makna yang sangat penting untuk kita jadikan, tidak hanya mengenang masa-masa indah di masa lalu, tetapi lebih jauh dari itu kita bisa berdiskusi, saling tukar pikiran, saling memberi dan menerima bertukar pengalaman dan membagi keberhasilan. Sehingga akan terbangun suasana keakraban dan kebersamaan menuju keberhasilan yang lebih gemilang. Lebih dari itu, kita yang juga merupakanbagian yang tak terpisahkan dari almamater ini, tentunya kita perlu bertanya, apa yang telah kita sumbangkan demi kemajuan sekolahan kita ini. Oleh sebab itu, melalui forum ini, kita pikirkan dan diskusikanbersama apa yang harus kita sumbangkan demi kemajuan almamater yang kita cintai ini.

Akhirnya, kami atas nama pemrakarsa dan penyelenggara pertemuan ini, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran rekan-rekan dan hadirin sekalian, serta mohon maaf atas segala kekhilafan dan kurang lebihnya.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Demikian artikel tentang Contoh Pidato Sambutan Acara Temu Alumni (Reuni) dan Halal Bihalal yang Pertama yang sempat kami bagikan pada kesempatan ini dan semoga apa yang kami bagikan ini bisa membantu anda dan jangan lupa baca juga artikel kami lainnya berikut ini :