11 Contoh Surat Cinta Terbaru dan Paling Romantis Untuk Kekasih Tercinta

Contohsuratku.net - Kali ini kami akan berbagi beberapa Contoh Surat Cinta yang bisa anda jadikan media demi mengungkapkan perasaan yang tidak kesampaian dan untuk itu silahkan simak 11 Contoh Surat Cinta Terbaru  dan Paling Romantis Untuk Kekasih Tercinta kami berikut ini :
11 Contoh Surat Cinta Terbaru  dan Paling Romantis Untuk Kekasih Tercinta
11 Contoh Surat Cinta Terbaru  dan Paling Romantis Untuk Kekasih Tercinta

Contoh Surat Cinta 1

Dears...
Sayang..
Assalamualaikum..
Selamat Pagi sayang, apa kabarmu?? Pagi ini, saat aku terbangun dari tidurku, aku langsung teringat sama kamu. Aku hanya bisa mengandai-andai kalau saja pagi ini kamu ada disisiku, membangunkanku dan memberikan belaian sayang kepadaku.

Aku ingat saat dulu kala kita bersama, saat kita masih berdekatan. Kamu selalu membangunkanku dipagi hari. Yah, walaupun hanya sekedar melalui telpon, tapi rasanya seperti dekat banget. Yah, namanya juga kita tetanggaan sayang. Hmm, aku selalu ingat masa-masa itu sayang, dan terkadang aku tertawa sendiri saat ingat waktu pagi-pagi buta kamu bertamu kerumahku hanya sekedar untuk membangunkanku.

Kata mamah tuh, "Dasar katanya, anak muda lagi pacaran..". Tapi hal itu bikin keluarga kita jadi dekat dan terbiasa sama kamu sayang. Sungguh bahagia rasanya.

Kini kita berjauhan, dipisahkan oleh jarak yang tak dekat. Surat Cinta Rindu ini aku tulis sengaja untuk kamu, agar kamu bisa menyimpannya, dan membacanya sewaktu-waktu. Surat ini juga kau kasih wangi aku. Kamu masih ingat kan dengan farfum kesukaan aku? hihi.

Sayang, betapa aku sangat merindukan kamu, seakan aku tak kuat ingin terbang ketempatmu dan memelukmu. 

Sayang. Kata orang, kalau kita sedang rindu sama seseorang, pasti seseorang itu juga sedang merindukan kita. Apa kamu Rindu sama aku seperti aku merindukan kamu??

Aku benar-benar mencintai kamu sayang, aku bingung apa yang harus ku tulis lagi, yang aku rasakan hanya rindu yang teramat dalam yang gak bisa aku ungkapkan lebih banyak lagi. Surat Cinta Rindu ini aku tulis dengan tetesan air mata. Aku menangis, tapi aku bahagia karena walaupun kita berjauhan, aku masih memilikimu, hati ini selalu dekat.

Baik-baik disana ya sayang, jaga kesehatan kamu, jaga pola makan kamu, jangan makan makanan yang gak sehat, jangan tidur terlalu larut. juga rajin-rajinlah berolah raga. Aku disini selalu menunggumu dengan sabar. segera pulang ya.Salam sayang,


Dears..Anjani

Contoh Surat Cinta 2

Pa Kabar hari ini sayang?
aku sengaja nulis surat cinta ini untukmu, walaupun setiap hari kita SMSan dan telponan, tapi aku bisa bayangin kamu akan senang ketika ada tukang POS datang kerumahmu dan memberikan surat ini dariku. Mungkin, seperti aku sendiri yang datang kesana sayang.

Apa kamu senang? aku yakin pasti senang, apalagi saat kamu membaca surat ini dikamar sambil senyum-senyum dan sesekali memeluk erat selembar kertas yang aku berikan ini. Bener kan? hehe..

Sayang, gak banyak yang akan aku sampaikan kepadamu, aku hanya ingin mengatakan kalau hari-hariku disini tanpamu seakan kesiksa, iya, Aku memang jauh dari kamu, raga ini masih terpisah oleh ribuan Kilometer jauhnya dan itu benar-benar membuatku tersiksa.

Sayang, aku inget saat kita dulu bersama, kamu kalau aku ceritain pasti bakal ketawa sendiri mengingat masa-masa kocak yang pernah kita lakuin jaman SMA dulu. Masih inget saat aku anter kamu pulang kerumah selepas penurunan bendera tujuhbelasan lalu? saat itu udah malam, rumahmu jauh dan melewati persawahan yang cukup panjang.

Saat itu kan kamu aku "bonceng" naek motor, entah apa yang ada dalam pikiranmu ketika kita ada ditengah sawah dan gelap gulita, hanya sesekali saja motor orang lain berpapasan, kamu nanya ke aku..

"Sayang, Kalau inget aku, kamu suka ngapain?"
Asli pada saat itu aku bingung mau jawab apa, mau ngegombal takut ketahuan banget gombal, hingga akhirnya aku nanya balik ke kamu.

"Kalau Kamu?"
Kamu langsung bilang kalau kalau lagi rindu katanya suka ngelihat bintang yang paling terang, nah kalau ada, maka itulah Aku.

Ehhh, tiba-tiba kamu minta aku melihat kebelakang, padahal aku lagi bawa motor, taunya kamu cium aku hingga keseimbangan motor pun terganggu, kita hampir saja jatuh nyemplung sawa, haha.

Sayang, aku selalu ingat akan hal itu, apa kamu juga ingat? Itu akan menjadi kenangan dan hiburan bagi aku saat kita sedang jauhan seperti ini.

Aku sangat sayang sama kamu, aku mencintaimu melebihi apapun yang ada didunia ini. Gak ada yang bisa menghalangi akan cinta kita, termasuk jarak yang beribu kilometer jauhnya.

Sabar ya sayang, aku akan segera pulang dan menemui kamu, rasa rindu ini sudah benar-benar menyiksaku. aku sudah tak kuasa lagi, aku kangen sama kamu. Tunggu aku sayang. Semoga kamu baik-baik saja disana.

Salam Sayang,
Dears..


Tamrin

Contoh Surat Cinta 3

Dears..   "Ditta"

Asalamaualaikum..
Hey Dit, Apa Kabarmu? Semoga kamu dalam keadaan baik. Ada hal yang ingin aku ungkapkan kepadamu, namun setiap kali kita ketemu, seakan lidahku kaku gak bisa berkata-kata. Mungkin cara inilah yang bisa aku lakukan untuk mengungkapkan perasaanku padamu.

Dit.. Sudah berapa lama kita berteman? Rasanya sudah hampir 2 tahun ya, sungguh gak kerasa sudah selama itu rasanya. dan selama itu juga, aku selalu ada untukmu menemani hari-harimu. Namun tahu kah kamu, ada perasaan lain yang muncul dihatiku akhir-akhir ini. Ya, perasaan ini benar-benar menyiksaku, aku sering merasa takut akan kehilangan kamu.

Aku sempat bertanya pada diriku sendiri, apa mungkin perasaan ini muncul karena kita udah bersahabat cukup lama, sering kemana-mana bareng, menghabiskan waktu bersama hingga akhirnya aku mulai merasa takut kehilangan kamu. Rasa lainnya adalah aku mulai cemburu ketika kamu dekat dengan laki-laki lain. YA, cemburu, apa sebatas takut tersisihkan olehnya? Entahlah.

Aku juga merasa, aku ingin memiliki kamu seutuhnya. Aku gak tau apakah maksud dari perasaan ini. Hanya satu hal yang mungkin saja terjadi pada perasaanku, yakni, AKU MENCINTAIMU.

Tapi apakah mungkin??aku terus mencoba menepis semua perasan yang menggangguku ini. Namun semakin hari justru semakin kuat, semakin menggangguku dan menyiksaku. Apa yang harus aku lakukan? aku gak bisa bilang berterus terang kepadamu, karena selama ini kita adalah sahabat baik, sahabat yang selalu saling mengerti dan menjaga sejak lama. Aku gak mau perasaan ini merusak persahabatan kita Dit.

Tapi apalah daya Dit, hati gak bisa terus dibohongi, perasaan gak bisa terus disembunyikan. Hingga aku beranikan diri menulis surat cinta mengungkapkan perasaan ku padamu. Aku sudah pikirkan konsekuensinya, mungkin saja nanti pas kita ketemu, sikap kamu menjadi berbeda ke aku. Tapi tidak apa, aku udah siap.

Dit, Aku mencintaimu, sungguh.. perasaan ini begitu besar dan berat jika harus aku tanggung sendiri dan menyimpannya didalam hati. Aku tak kuasa, aku ingin gak hanya sekedar sahabat antara kita berdua, aku ingin kamu  menjadi milikku selamanya. Aku sungguh-sungguh Dit. Aku sudah yakin akan pilihan hatiku, karena aku sudah mengenalmu cukup lama.

Kamu adalah wanita tercantik dalam hatiku, wanita terbaik yang pernah aku temuin. Kamu seperti gudang inspirasiku. kamu adalah segalanya bagiku. walau aku sadar, apalah aku ini, aku sering merasa bukan tipe laki-laki idamanmu. Aku juga bukan orang baik seperti laki-laki lainnya. Aku hanya memiliki cinta yang tulus, yang benar-benar mencintaimu dari hatiku yang paling dalam.

Inilah dit, surat cinta ungkapan hati aku ke sahabatku sendiri. Aku hanya ingin kamu tahu akan sisi hatiku selama ini. Jika kamu suka dengan aku, jika kamu memiliki perasaan yang sama dengan aku, aku akan senang dan bahagia. Tapi jika kamu tidak bersedia menjadi kekasihku, aku berharap kita akan tetap menjadi sahabat terbaik sampai kapanpun. Aku berharap hubungan kita akan baik-baik saja.

Salam Hangat.


Raditya 

Contoh Surat Cinta 4

Kepada YTC,
Yang ribuan mil jauhnya tetapi tetap hidup di hatiku
Sayangku, bagaimana kabarmu? Sudah tiga bulan lewat saat surat terakhirmu kubalas dan Engkau belum mengirim surat lagi kepadaku.

Sayangku, aku merasa sangat rindu kepadamu. Benar bahwa aku sekarang berada di Paris, kota yang dikenal sebagai pusat mode dunia. Kota romantis dengan Menara Eiffel yang mempesona sehingga melahirkan inspirasi film “Eiffel I’m in Love”. Akan tetapi, Sayangku, semua itu hampa rasanya tanpa dirimu di sisiku.

Sayangku, lebih baik bagiku berjalan bersamamu menyusuri pematang di pesawahan di lereng bukit di sebelah Barat desamu daripada memandangi kota Paris dari atas Menara Eiffel. Karena di pesawahan itu, aku dapat menggennggam jemarimu dan membaui aroma lembut rambutmu. Sedangkan di Eiffel, aku hanya dapat membayangkan wajahmu yang selalu menyejukkan hatiku.

Sayangku, terasa lebih nikmat bagiku, saat menyantap maso malang semangkuk berdua dengan tempias hujan sekali-kali mengelus muka kita, daripada makan di restoran mewah di Paris bersama bos. Di baso malang aku puas mengumpulkan senyummu sementara di Paris aku selalu teringat padamu.

Sayangku, waktu serasa berhenti apabila kuhitung hari ku kan kembali. Lama sekali rasanya. Kupikir bukan lagi sehari rasa seminggu tetapi sehari rasanya berabad-abad yang harus kulewati.

Sayangku, kuharap Engkau sudi sabar menunggu. Tiga bulan lagi aku akan selesai dengan tugasku di sini. Saat hari tiu tiba nanti, aku akan langsung menemuimu. Akan kucurahkan rindu yang telah kusimpan dalam kalbu ini. Entah seberapa banyak dirimu dapat menampung.

Sayangku, kirimkanlah kabar kepadaku. Mungkin Engkau dapat mengirimkan foto bunga mawar yang kita tanam bersama di tepi danau mungil tempat kita selalu mengangankan kebahagiaan di masa depan. Sungguh aku tidak sabar untuk segera melihat bunga mawar itu bersamamu. Mudah-mudahan ada mawar yang bisa kupetik dan kupersembahkan kepadamu.
Sayangku, tunggulah aku.
Dengan penuh cinta,


Kekasihmu yang rindu

Contoh Surat Cinta 5

Sweet Nadia,
Sejak aku melihatmu tuk pertama kali, aku merasakan getaran yang berbeda. Betapa aku tak menyadarinya. Namun, setelah kesekian kali aku melihatmu, aku sadar, selama ini aku menyimpan rasa sama kamu. Rasanya seperti ada yang hilang jika sehari saja ga melihat kamu.

Kamu harus tahu, betapa senangnya aku, jika tatap mata ini berbalas. Bukan hanya itu, aku juga suka tawamu, candamu dan senyumanmu itu. Kalau boleh, betapa aku menyukai semua yang ada pada dirimu. Setiap saat yang ada dipikiranku cuma kamu seorang. Bukan pak Tatang guru matematika itu… suer, hehe

Nadia yang manis,
Sungguh tak tahan rasanya menyimpan rasa ini terus menerus. Memendam perasan ternyata lebih sakit dari apapun. Aku tidak bisa menahan semua ini. Karena itu, dalam surat ini aku ingin bilang, AKU MENYUKAIMU. Ini sebuah kejujuran, bukan rayuan gombal seperti kata Judika, jebolan Indonesian Idol itu. Maukah kamu jadi Cewek-ku? Maukah kamu mengatakan hal yang sama denganku?

Nadia yang imut…
1×24 jam dari sekarang, aku tunggu jawabanmu.

Contoh Surat Cinta 6

Kepada yang kukagumi,
Andi Risnawati

Entah luapan rasa apa yang harus kutulis di secarik kertas ini
Diriku tak bisa menuangkannya walaupun hanya setetes rasa hati
Tiada yang bisa mewakili diri yang sedang gundah dengan cinta ini

Jujur.. saat ku pertama melihatmu, aku tertarik dan terpesona denganmu
Kulihat pandangan pertama betapa indah dirimu dan cantik rupamu
Semua perasaan dihati ini terjadi karena begitu indahnya kau dimataku

Tapi entahlah tiba-tiba muncul dihatiku apakah pantas aku mendampingimu.
Kau bagaikan bidadari jelita dengan lirik mata yang penuh arti
Sedangkan aku hanya pria biasa yang hanya mampu tuk mengagumimu

Tapi saat ini kuberanikan diri tuk meluapkan isi hati ini
Aku nyatakan bahwa aku mencintaimu
Dan terserah apa katamu
Yang pasti ku menyayangimu

Kuharap kau membalas sepucuk suratku ini
Dengan berita yang menyejukan hati
Dapat menjawab semua gelisah hati selama ini
Kutunggu jawabanmu.. wahai kekasih hati..

Yang selalu mengagumimu,

Tamrin Badaruddin

Contoh Surat Cinta 7

Buat  : Tamrin Badaruddi 
Dari   : Andi Risnawati

Hy Kak, Gimana kabarnya? Moga aja, baik ya…
Mmm… Kak, aku tahu kalau kita belum lama saling mengenal. Tapi, ini harus kuungkapkan, aku tidak bisa hanya duduk berdiam diri dan dipenuhi pikiran serta perasaan yang membuatku tersiksa.

Betapa beratnya kukatakan ini. Aku terlalu malu dan takut. Aku tidak memiliki nyali yang cukup kuat untuk bilang langsung sama Kakak. Keberanian diriku tuk ungkapkannya, hanya bisa kutuangkan dalam selembar kertas dengan goresan tinta ini.

Inilah Aku, Aku yang sederhana, Aku yang begitu mengagumi Kakak. Ini lebih dari sekedar rasa kagum, Aku suka sama Kakak. Bahkan, bukan hanya suka, tapi juga cinta. Aku tidak tahu, bagaimana bisa Kakak menjadi bagian hatiku begitu cepat…

Memang… Aku tidak bisa mencintai Kakak seluas alam semesta…
Karena ku tahu… suatu saat nanti, alam semesta ini akan lenyap…
Aku juga tidak bisa mencintai Kakak sedalam lautan…
Karena ku tahu… lautan pun, pasti akan surut…
Aku tak bisa mencintai Kakak dengan cinta yang besar, dan akhirnya hilang…
Ku hanya bisa mencintai Kakak sesederhana kuku…
Meskipun kecil, tapi akan selalu tumbuh sampai mati…

Maaf, Aku tak bisa membuat surat yang romantis dan puitis, karena ini adalah surat cinta pertama yang kubuat… Aku tidak menuntut agar Kakak membalas perasaanku… Aku hanya ingin membuat perasaanku tenang dan lega setelah mengungkapkannya…

Salam sayang,


Andi risnawati 

Contoh Surat Cinta 8

Cintaku..............
Aku tahu sekaranglah saatnya bagimu untuk pergi. Genggam erat di hatimu cinta yang pernah kita miliki bersama. Di dalam hatiku, ku kan simpan memori kita berdua. Wajahmu tak pernah jauh dari pikiranku, membangunkan hasrat yang tak terpenuhi sampai engkau kembali.

Aku takkan melupakanmu di saat kau tak ada. Aku kan mengingat saat-saat indah bersama. Ingatan itu kan selalu ada menggangguku hingga kita dapat bersama lagi.

Ku kan selalu mencintaimu. Jika saja setiap hari wajahmu lah yang kulihat ketika aku bangun, sentuhanmu yang kurasakan ketika matahari terbit, atau setiap hari yang kuhabiskan bersamamu tak pernah berakhir, sayangku.

Kubiarkan hatiku tetap begini. Aku kan menunggumu, Cintaku.
Selalu dan selamanya,


Contoh Surat Cinta 9

Sayang,
Ada saat di mana mencari seseorang untuk dicintai ada di akhir daftarku. Berjalan sunyi sendiri di pantai lebih menarik bagiku dibanding dirangkul dalam kehangatan cinta. Terlalu banyak hal yang kompleks dalam bercinta. Aku tak butuh peduli dengan seseorang kecuali pada diriku sendiri.

Sekarang aku merasa sangat bodoh. Aku tak mengerti apa yang dapat membuatku berpikir bahwa aku dapat bertahan tanpa bantuan orang lain. Aku tidak melihat pentingnya sebuah hubungan. Bukankah kehadiran seseorang dapat digantikan oleh binatang peliharaan?

Aku merasakan kesendirian yang tak tergambarkan. Aku hanya bisa menyangkal bahwa aku memerlukan seseorang. Kerja dan prestasi tak dapat memuaskan kekosongan, bahkan karena egoku aku takkan mencarimu.

Aku masih tidak mengetahui apa yang kamu lihat dariku. Aku pikir ak umembodohi semua orang bahwa aku tak membutuhkan siapa-siapa. Kenyataannya, aku membutuhkanmu sepanjang hidupku. Kamu melengkapi hidupku dan mengisi kekosongan hatiku.
Aku mencintaimu setiap hari, sekarang dan selamanya

Contoh Surat Cinta 10

Cintaku,Aku ingat ketika aku melihat dunia ini melalui mata butaku yang berlinang air mata. Lalu aku dirikan benteng di sekitarku. Aku pikir tidak ada yang dapat menembus rintanganku.

Tapi kamu datang menembusnya. Kau tunjukkan padaku hidup yang berbeda; pentingnya menjadi diriku sendiri, berbagi emosi, dan memberikan rasa cinta. Kamu membuatku berpikir. Kau membuatku dapat menghadapi diriku sendiri, menghadapi orang lain, menghadapi kamu. Kau membuatku jatuh cinta padamu.

Cinta denganmu sangatlah indah. Tak ada seorangpun yang bisa mencintaimu melebihi aku. Tak ada pelukan lain yang dapat menghangatkanku bagaikan sinar mentari. Ku kan lakukan apapun untukmu. Kamu sudah tahu itu semua ketika kau berikan seluruh hatimu untukku.
Simpan hatiku untuk selamanya,


Contoh Surat Cinta 11

Sayang,
Aku datang dengan sebuah bunga kering di dalam bukuku. Ini adalah bunga mawar yang pernah kau berikan padaku. Aku hampir melupakanmu, tetapi seperti biasa, hal kecil yang mengingatkanku padamu merasuk dalam hidupku.

Apakah aku akan bisa melupakanmu selamanya? “Tidak akan pernah!” jiwaku menangis. Kamu sudah menjadi bagian diriku. Tidak perduli betapa keras aku coba tuk melupakanmu, kamu selalu hadir bagaikan sihir yang menghantui mimpiku.

Aku masih tidak mengerti apa yang terjadi. Aku tidak tahu kenapa kamu pergi. Aku pikir aku mengenalmu. Nyatakah cinta yang pernah kita bagi, ataukah itu semua cuma khayalanku saja? Mengapa kata-kataku tidak sampai kepadamu?

Saya pikir, kadang, sayalah yang membuatmu. Kamu hanyalah bagian dari khayalanku, tetapi kemudian saya temukan bagian dari dirimu yang membuktikan kita pernah hidup bersama. Bagaimanapun Aku telah kehilanganmu…

Kau bawa juwaku ketika kau pergi. Aku masih mencoba mencari diantara debu dan kenanganmu…

Demikian artikel tentang 11 Contoh Surat Cinta Terbaru  dan Paling Romantis Untuk Kekasih Tercinta yang sempat kami bagikan pada kesempatan ini dan semoga apa yang kami bagikan ini bisa membantu anda dlam mengungkapkan isi hati pada pujaan hati anda. Lihat Juga :